Antara aku, corona dan IDWebhost.com

cari nama domain mu sekarang!

Dulu, sebelum vlog menjamur, podcast bertebaran, blog merupakan cara personal untuk menyampaikan informasi di internet. Tulisan-tulisan mengenai pengalaman pribadi seseorang, seperti travelling, mengurus paspor, visa atau review mengenai suatu tempat wisata bahkan hotel dapat dicari dengan mudah melalui bantuan mesin pencari.

Gak cuman topik itu saja sih. Dulu sering banget nyari info mengenai cara customize design blogspot sama ngulik informasi dan tips sukses “cara nyari duit lewat internet”. Berhasil? tentu tidak. :p

Bahkan seorang Raditya Dika, dulu, seorang blogger. Memulai karirnya dari blog. Dulu nama blog-nya kambingjantan.com. Tulisan-tulisannya yang kocak kemudian dijadikan buku dan tak beberapa lama kemudian menjelma ke layar lebar. Ngintip ke blog-nya sekarang sepertinya udah gak aktif lagi. Berubah menjadi radityadika.com yang akan mendaratkan netizen ke halaman youtubenya.

Dan dulu saya mulai dengan blogspot, ridhosblog.blogspot.com. Kalo lihat arsip sih mulai dari Mei 2007. Tulisan sederhana saja, paling buat mejeng puisi atau lirik lagu yang saya tulis. Memang bosan kadang mematikan. Perlahan seperti tak punya nafsu untuk menambah konten. Saya lebih menyalahkan waktu, tak punya. Alasan.

Hingga saat ini, 2020, corona hadir di bumi. Pertama di Wuhan, China, lalu merembet ke belahan bumi yang lain tak terkecuali, Indonesia. Untuk pertama kalinya saya mendapat arahan untuk bekerja dirumah. Kebijakan Pemerintah untuk #dirumahaja merupakan hal yang paling masuk akal untuk menekan angka penularan saat ini.

Sudah beberapa minggu berlalu, hari kerja kalau tak ada tugas piket dikantor pasti #dirumahaja, weekend #dirumahaja, libur tanggal merah juga #dirumahaja dan rupanya kebanyakan #dirumahaja mengikis lempung yang menutupi domain dan hosting yang pernah saya beli di tahun 2013. Itu hampir 7 tahun yang lalu. Kemana aja.

mridho.com | Saatnya mencoba untuk memberinya nyawa, tapi password admin lupa donk. Tapi alhamdulillah, rupanya saya beli domain dan hosting ditempat yang tepat, customer support-nya bener-bener ngayomi. Kalo gak salah saya minta bantuin lupa password, itu diatas jam 11 malam, dan direspon! luar biasa.

Mau tahu saya beli dimana, domain dan hosting-nya? Saya beli di idwebhost.com. Perusahaan domain dan hosting asli Indonesia ini telah berdiri sejak tahun 2004. Kantor pusat ada di Yogyakarta sementara cabangnya ada di Semarang dan Jakarta. Rupanya mereka menempatkan Customer Care sebanyak 20 orang dan setia setiap saat membantu selama 24 /7. Pantesan saya kemarin chat langsung direspon.

Belum tau kendala teknis apalagi yang akan saya hadapi kedepan, tapi dengan support layanan yang ada saat ini, saya optimis mridho.com bisa hidup. Terima kasih idwebhost.com.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *